Copyright © www.aldakwah.org 2023. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Muhammad’ Jadi Nama Terpopuler Di Inggris 2013

LONDON - Muhammad, nama Nabi SAW, telah menjadi nama yang paling populer untuk bayi yang baru lahir di England dan Wales (Inggris) pada tahun 2013.

Angka dari Kantor Statistik Nasional mengungkapkan bahwa nama Nabi Muhammad telah mengalahkan ‘Oliver’ sebagai nama paling populer yang dipilih oleh orang tua selama tahun lalu, Daily Mail melaporkan sebagaimana dilansir onislam.net, Ahad 17 Agustus.

Meskipun hasil yang diumumkan menempatkan ‘Oliver’ di bagian teratas daftar dengan 6.949 kali, statistik menempatkan variasi yang berbeda dari ejaan nama Nabi bila dijumlah menempati daftar teratas dari nama bayi yang paling populer.

Ejaan “Muhammad” berada di nomer 15 yang digunakan oleh 3.499 anak-anak, “Mohammed” di posisi 23 dengan 2.887 dan “Muhamad” berada di urutan 57 dengan 1.059 anak yang diberi nama dengan ejaan itu. Bila ketiga ejaan itu dijumlah, maka akan muncul 7.445 bayi laki-laki yang menggunakan nama Nabi Muhammad SAW. Mengalahkan nama ‘Oliver’ di posisi kedua.

Berita bahwa Muhammad adalah nama anak laki-laki paling populer di Inggris pertama kali secara eksklusif dilaporkan pada Breitbart London menyusul kebocoran informasi pada ONS (Office for National Statistics ) minggu lalu.

Perkiraan menunjukkan bahwa nama Islami itu banyak digunakan di London yang merupakan kota multi etnis dan kawasan Tengah dan Barat Englang, sementara Oliver menjadi urutan teratas di Tenggara, Barat Daya England dan Wales.

Inggris adalah rumah bagi minoritas Muslim yang cukup besar yang berjumlah hampir 2,7 juta. Muslim di Inggris terutama berasal dari India, Bangladesh dan Pakistan.

Nama ‘Muhammad’ telah semakin populer dalam beberapa tahun terakhir.  Pada tahun 2009, nama Nabi terakhir umat Islam itu menjadi nama paling populer untuk bayi yang baru lahir di England dan Wales (Inggris Raya). ‘Muhammad’ menduduki peringkat ketiga sebagai nama yang paling populer di Inggris pada tahun 2008.

muslimdaily.net