Copyright © www.aldakwah.org 2023. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Kalah Perang Melawan Gaza, Israel Alami Kerugian Besar

GAZA - "Pimpinan militer dan politik di Israel menderita gangguan saat menjelaskan kepada kami bahwa kami mengalami kemenangan besar dan Hamas mengalami pukulan berat.” Demikian diungkapkan Mantan Menteri Kehakiman Zionis Daniel Friedman, seperti dikutip Pusat Informasi Palestina, Ahad (31/8/2014).

Friedman menilai hal itu sebagai penafsiran yang terputus dari realitas yang terjadi selama perang. “Hamas tidak hanya bertahan 50 hari saja. Namun terus melancarkan serangan sengit sampai hari terakhir. Bagi kami ini adalah bencana besar dalam perang ini.” ujarnya.

Dia mempertanyakan bagaimana mungkin mengklaim bahwa Hamas mengalami gempuran dan mengalami kerugian pada kemampuan tempurnya.

Dalam surat kabar Zionis Yedeot Aharonot, Ahad (31/8/2014), Friedman menyatakan bahwa Israel mengalami kerugian jauh lebih besar dibandingkan dengan operasi-operasi sebelumnya di Jalur Gaza. Israel mengalami kerugian besar dalam sektor ekonomi yang akan berlangsung lama sampai bisa bangkit lagi.

“Yang jelas, hasil pertempuran agresi Gaza 2008-2009 di masa Ehud Olmert lebih baik dibandingkan dengan hasil perang saat ini.” ungkapnya.

Dia menyatakan bahwa klaim insfrastruktur Hamas hancur adalah argument yang tidak meyakinkan. Secara bertahap Hamas akan memenuhi gudangnya dengan roket-roket baru. Terowongan-terowongan diledakan dan mungkin Hamas menggalinya lagi. Insfrastruktur Hamas merupakan sumber kekuatannya. Hamas menguasai Gaza dan kekuasaan ini masih di tangannya.

(SI Online)