Copyright © www.aldakwah.org 2023. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Dubes Saudi: Tak Ada Rencana Pindahkan Makam Nabi

JAKARTA - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Ibrahim Al-Mubarak  mengklarifikasi isu pemindahan makam Rasulullah. Dia menegaskan bahwa kabar tersebut sama sekali tidak benar.

“Itu hanya isu belaka dan hal itu tidak mungkin terjadi,” ujar Mustafa usai bertemu Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Senin 8 September, demikian pemberitaan republika.co.id.

Dia mengatakan, selama ini Pemerintah Arab Saudi selalu menjaga makam Nabi Muhammad dengan baik. Pemerintah Arab, kata dia, tidak akan membiarkan gangguan dan ancaman apa pun yang datang. Pemerintah Arab Saudi dan Raja Abdullah Bin Abdul Aziz juga tidak memiliki pemikiran untuk memindahkan makam Nabi Muhammad SAW.

“Jangankan membiarkan membongkar, menyentuh saja tidak diperbolehkan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mustofa melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan para kiai PKB. Dia mengklarifikasi kepada PKB bahwa isu pemindahan makam itu tidak benar.

Mustafa mengungkapkan, rumor pemindahan makam Nabi Muhammad SAW tersebut pertama kali dikeluarkan oleh media Inggris yang bernama The Independent dan tidak meminta konfirmasi sama sekali kepada pemerintah Arab Saudi.

Mustafa mengaku geram dan sangat menyayangkan pemberitaan yang menurut dia tidak bisa dipertanggungjawabkan tersebut. Harusnya, kata dia, surat kabar The Independent meminta klarifikasi terlebih dahulu kepada pemerintah Arab untuk memuat berita itu.

muslimdaily.net