Copyright © www.aldakwah.org 2023. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Restoran di Saudi Tawarkan Makanan Gratis

RIYADH - Sebuah restoran seafood di ibukota Arab Saudi, Riyadh, menawarkan makanan gratis kepada siapa saja yang mengaku tidak memiliki uang.

Sebuah papan pengumuman berbunyi, “Jika Anda tidak memiliki uang, Anda bisa meminta pesanan gratis, di sini!”

Seorang jurubicara restoran itu berkata, “Pemilik restoran memutuskan untuk memberikan tawaran ini dari restorannya kepada siapa saja yang tidak mampu membayar makanannya, setelah terjadi kebakaran di tempat ini dan, Alhamdulillah, selamat tanpa ada kerusakan.”

Sejumlah keluarga rutin datang ke restoran itu meminta makanan gratis.

Pemilik rumah makan menegaskan kepada para pegawainya agar tidak mengajukan pertanyaan apapun kepada orang yang datang meminta makanan cuma-cuma. Dia menganggap itu sebagai shadaqah.

“Kami diperintahkan oleh pemilik agar memberikan makanan gratis kepada siapapun yang mengaku tidak bisa membayar, tanpa menanyakan apapun.”

“Kadang-kadang, anak-anak muda datang kepada kami dan mereka mengaku tidak punya uang untuk membayar dan memesannya.”

“Tentu saja kami melayani mereka. Tetapi seringkali mereka pada akhirnya menunjukkan uang yang dimilikinya dan bersikukuh untuk membayar.”

“Mereka menjelaskan bahwa mereka ingin mengetahui apakah papan pengumuman itu sungguh-sungguh atau hanya aksi promosi,” kata staf restoran tersebut dikutip Saudi Gazette (16/10/2014).

Para pengguna media sosial banyak yang memuji tindakan pemilik restoran makanan laut itu dan mengajukannya agar mendapatkan penghargaan atas inisiatifnya. Mereka mengatakan para pemilik usaha sepatutnya mengikuti contoh pemilik rumah makan itu.*

Hidayatullah.com