Copyright © www.aldakwah.org 2023. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Ponsel untuk Muslim akan diluncurkan di Rusia

MOSKOW – Sebuah ponsel unik khusus Muslim yang dilengkapi dengan dengan pra-instal Quran dalam bahasa Rusia dan bahasa Arab dan alarm shalat akan diluncurkan di Rusia pada akhir November, sebagaimana dilansir oleh RT, Ahad (2/11/2014).

Diproduksi oleh BQ -Mobile, ponsel ini diharapkan bisa menjadi perangkat populer bagi Muslim di Rusia. Ponsel ini juga dilengkap dengan sebuah navigator built -in yang secara otomatis menentukan lokasi pengguna dan juga menunjukkan arah kiblat.

“Sebelum membuat perangkat ini, para ahli telah melakukan penelitian untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhan Muslim. Mereka bertanya apa jenis gadget yang akan berguna bagi mereka dalam kehidupan sehari-hari. Menu ponsel ini sangat sederhana dan jelas, dimana pengguna hanya dalam beberapa klik bisa memilih surah-surah al-Qur’an yang ingin didengar,” kata Timur Imaev, dari Pusat Muslim Rusia, sebagaimana dikutip oleh TASS news agency.

Menurut BQ -Mobile, ponsel ini akan dijual secara nasional pada akhir November. Perusahaan tersebut mengatakan pihaknya akan segera mempublikasikan gambar resmi telepon dan spesifikasi teknisnya.

“Ponsel jenis baru ini akan diterima oleh masyarakat luas, karena akan dapat diakses oleh semua kelompok sosial,” kata Naila Ziganshina, ketua Persatuan Wanita Muslim Rusia.

(Arrahmah.com)