Copyright © www.aldakwah.org 2023. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Muslim Kanada Minta Perdana Menteri Minta Maaf

ONTARIO – Dua organisasi Islam di Kanada mengungkapkan keprihatinan atas pernyataan Perdana Menteri Stephen Harper pekan lalu. Stephen Harper mengatakan bahwa masjid di negara menjadi tempat di mana terorisme dipromosikan.

“Muslim Kanada yang sangat terganggu oleh komentar Perdana Menteri Jumat lalu yang mengatakan masjid Kanada sebagai tempat di mana terorisme dianjurkan atau dipromosikan,” kata Dewan Nasional Muslim Kanada (NCCM) dan Asosiasi Pengacara Muslim Kanada   (CMLA) dalam pernyataan bersama yang diperoleh korespondenOnIslam.net, Selasa 3 Februari.

“Kata-kata yang digunakan oleh para pemimpin terpilih kami memiliki dampak besar pada persepsi publik.”

NCCM dan CMLA prihatin dengan komentar-komentar yang diberikan oleh Perdana Menteri Kanada saat pengumuman dari Undang-undang C-51, berjudul UU Anti-Terorisme, pada tanggal 30 Januari di Richmond Hill, Ontario.

“Tidak peduli berapa usia seseorang, atau apakah mereka berada di ruang bawah tanah mereka, atau apakah mereka berada di masjid atau di tempat lain,” kata Harper.

“Ketika Anda terlibat dalam kegiatan yang secara eksplisit mempromosikan atau mendukung terorisme, yang merupakan tindak pidana berat, tidak peduli siapa Anda,” tambahnya.

Kelompok-kelompok Muslim terkemuka Kanada memperingatkan bahwa komentar itu dapat peningkatan ancaman serangan anti-Muslim di negara ini.

“Kami mendesak Perdana Menteri untuk meminta maaf tanpa syarat atas  komentarnya yang keliru dan bertemu dengan Muslim Kanada  untuk lebih memahami peran penting lembaga masyarakat dalam melawan ideologi ekstremisme kekerasan.”

Ini bukan pertama kalinya bagi PM Harper menyinggung umat Islam.

Pada bulan Januari 2014, Harper menuduh NCCM memiliki hubungan dengan Hamas setelah NCCM menuntut tidak diikutsertakannya Rabbi anti-Islam dari delegasi yang menyertai rombongan perdana menteri ke Timur Tengah.

Didirikan pada tahun 2000, Dewan Nasional Muslim Kanada adalah kepanjangan dari Council on American-Islamic Relations (CAIR) di Amerika Serikat sebagai organisasi advokasi perintis bagi Muslim Amerika.

Sejak muncul di Kanada 13 tahun yang lalu, CAIR.CAN telah menjadi kelompok advokasi sipil terkemuka untuk Muslim Kanada dan telah dikenal untuk meningkatkan keterlibatan sipil dan saling pengertian antara Muslim dan sesama warga negara yang lain.

Pada Juli 2013, CAIR Canada berubah nama pada tanggal 6 Juli menjadi NCCM atau Conseil National des Musulmans Canadiens (CNMC).

muslimdaily.net