Copyright © www.aldakwah.org 2014. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Milisi Syiah Hizbullah akan Perangi Mujahidin Jabhah Nusrah di Suriah

JAKARTA - Pemimpin kelompok Syiah Hizbullah Libanon, Hassan Nasrallah, mengaku tengah menyiapkan serangan ke Suriah untuk memerangi kelompok mujahidin Jabhah Nusrah. 

Dalam pernyataan yang disiarkan televisi Libanon, Nasrallah mengatakan serangan lintas perbatasan yang dilancarkan Al-Nusrah diklaim menghadirkan ancaman untuk keamanan Libanon sehingga harus ditangani secara radikal.

“Negara (Libanon) tidak bisa menangani masalah ini…sehingga kami akan memberikan penanganan yang sepatutnya dan memikul tanggung jawab dan konsekuensinya,” kata Nasrallah.

Dia menolak menyebutkan kapan operasi serangan akan dilancarkan. “Kalaupun kami memulai (serangan), kami tidak akan mengeluarkan pernyataan. Ketika kami mulai, operasi itu akan berbicara dengan sendirinya.”

Meski demikian, Nasrallah menegaskan kawasan yang menjadi target operasi serangan ialah area perbatasan Qalamoun. Daerah yang membentang di perbatasan Suriah-Libanon itu tidak dijaga ketat oleh militer Libanon sehingga kelompok Al-Nusrah dapat leluasa menggelar serangan.

Insiden serangan mujahidin Al-Nusrah paling mutakhir terjadi pada Selasa (05/05) lalu. Bahkan, menurut aparat Libanon, kelompok tersebut menyandera sejumlah orang, termasuk beberapa serdadu dan polisi Libanon.

Hizbollah, yang merupakan sekutu Presiden Suriah Bashar al-Assad, telah mengirim ratusan anggotanya untuk turut angkat senjata melawan sejumlah kelompok mujahidin Sunni, termasuk Al-Nusrah.

(SI Online)