Copyright © www.aldakwah.org 2014. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Pemerintah China Paksa Toko Milik Muslim Uighur untuk Jual Miras dan Rokok

CHINA - Pemerintah China mengeluarkan aturan bagi toko dan restoran milik Muslim di desa Aktash, Xinjiang Uighur agar menjual minuman keras dan rokok serta meletakkan kedua barang tersebut di tempat yang mudah dilihat.

Jika pemilik toko dan restoran tidak mematuhi aturan tersebut, maka toko mereka akan disegel, ditutup paksa dan pemiliknya akan dikenakan tuntutan hukum.

“Aturan ini sengaja dibuat pemerintah untuk melemahkan agama Islam yang dianggap mengancam stabilitas negara,” ujar perwakilan partai Komunis Tiongkok, Adil Sulayman.

 

Etnis Uighur yang tidak merokok, oleh Adil, dianggap sebagai ekstrimis Islam yang harus dilawan karena berbahaya, demikian dikutip dari Independent, Rabu (06/05/2015).

Sebagaimana diketahui, umat Islam di Xinjiang Uighur kerap mendapat tekanan dari pemerintah lewat aturan-aturan yang bertentangan dengan Islam.

Pelarangan jilbab, pelarangan puasa saat Ramadhan, pelarangan pergi ke Masjid bagi pegawai negeri dan anaknya, serta pelarangan jenggot adalah sekian dari banyaknya tekanan bagi Muslim Uighur.

[eza/Islampos]