Copyright © www.aldakwah.org 2014. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Koalisi Teluk Kembali Lanjutkan Serangan terhadap Houthi

YAMAN - Pesawat tempur milik koalisi negara Teluk dikabarkan kembali menyerang posisi Houthi di kota Yaman selatan Aden setelah berakhirnya lima hari kemanusiaan gencatan senjata pada Ahad (17/4/2015) malam, demikian kata saksi mata.

Jet tempur koalisi melakukan penggerebekan semalam terhadap istana presiden dan kamp Pasukan Khusus di Aden. Pasalnya, dua situs yang dikendalikan oleh militan Houthi dan sekutu pasukan yang setia kepada mantan Presiden Ali Abdullah Saleh, demikian para saksi mengatakan kepada Anadolu Agency.

Lima hari gencatan senjata kemanusiaan berakhir pukul 23.00 waktu setempat (2000GMT) pada Ahad semalam.

Gencatan senjata dimulai pada Selasa dengan tujuan memberikan organisasi kemanusiaan kesempatan untuk mendistribusikan bantuan ke Yaman yang terkena dampak konflik di negara miskin.

Dimulainya kembali serangan udara terjadi meski panggilan oleh PBB pada hari Ahad untuk memperpanjang gencatan senjata selama lima hari lagi.

Utusan PBB untuk Yaman, Ismail Ould Cheikh Ahmed, yang berada di Riyadh meminta pihak yang bertikai di negara Arab agar memperpanjang gencatan senjata.

Sementara itu, menurut WNI yang berada di Yaman, Houthi berulangkali menggalkan pasokan sembako yang diberikan oleh Arab Saudi untuk rakyat Yaman. [fh/Islampos]