Copyright © www.aldakwah.org 2014. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Uni Ulama Muslim Internasional Kritik Larangan Puasa Ramadhan di China

DOHA – The International Union of Muslim Scholars mengkritik larangan berpuasa di wilayah otonomi mayoritas Muslim Xinjiang China.

Pemerintah China pekan lalu melarang pegawai negeri, siswa dan guru di Xinjiang untuk berpuasa selama bulan suci Ramadhan.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis (25/06/2015), The International Union of Muslim Scholars mendesak China untuk menghormati kebebasan beragama Muslim, mengatakan bahwa larangan tersebut bertentangan dengan hukum China dan hukum internasional.

Pernyataan itu menggambarkan kebijakan China di Xinjiang sebagai “tindakan penganiayaan agama dan etnis”, menyerukan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan organisasi-organisasi internasional untuk mengambil langkah yang diperlukan untuk melindungi umat Islam.

Pada bulan Juli 2014, pemerintah mengeluarkan peringatan kepada karyawan dan mahasiswa untuk tidak berpuasa selama bulan suci Ramadhan. Pria juga dibatasi untuk memelihara jenggot panjang, menekan kegiatan pendidikan agama, dan mengontrol pintu masuk dan keluar masjid. Pada bulan Januari 2015, larangan tersebut diperluas yaitu larangan mengenakan burqa di tempat umum.

Uighur, sebuah komunitas muslim Turki yang membentuk sekitar 45 persen dari populasi Xinjiang, telah menuduh China melakukan kebijakan represif yang menahan kegiatan keagamaan, komersial dan budaya mereka.

muslimdaily.net