Copyright © www.aldakwah.org 2014. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Liga Arab: 11.000 Serangan Dilakukan Pemukim Israel Sejak Awal Tahun

KAIRO – Liga Arab, yang berpusat di Kairo, Mesir, dalam sebuah pernyataannya pada Ahad (09/08), menyebutkan bahwa sejak awal tahun 2015 ini, pemukim Israel telah melakukan 11.000 kali serangan

Sekretariat liga seperti diwartakan Anadolu Agency, juga mengatakan bahwa upaya pemukim Israel untuk masuk ke dalam kompleks Masjid al-Aqsa di Yerusalem Timur dengan cara memaksa mengalami lonjakan. Aksi tersebut menurut sekretariat liga belum belum terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Pada hari Ahad (09/10), pemukim Yahudi Israel tertangkap sedang mengangkat bendera Israel di luar gerbang kompleks di Yerusalem Timur, daerah yang dicaplok oleh Israel pada tahun 1967.

Ini berselang satu minggu setelah bayi Palestina dibakar sampai mati dalam serangan pembakaran oleh pemukim di dekat kota Nablus, Tepi Barat.

Liga Arab menuduh pemerintah Israel menyediakan dana untuk pemukim dan ekstremis untuk melanjutkan serangan mereka terhadap Masjid al-Aqsha dan Yerusalem.

“Pelanggaran Israel bertentangan dengan Piagam PBB, hukum internasional, dan resolusi legitimasi internasional,” kata badan Liga. Israel juga disebut bertanggung jawab atas “kejahatan yang dilakukan oleh pemukim ekstrimis.”

Liga menyerukan Dewan Keamanan PBB dan penandatangan Piagam PBB serta Kesepakatan Jenewa  untuk ikut campur tangan untuk menghentikan serangan yang dilakukan pemukim.

Dalam beberapa bulan terakhir, kelompok ekstrimis Yahudi, sering disertai dengan pasukan keamanan Israel, telah berulang kali memaksa masuk ke komplek Al-Aqsha. Aksi tersebut seringkali menyebabkan bentrok dengan antara pasukan zionis dengan warga Palestina.

muslimdaily.net