Copyright © www.aldakwah.org 2014. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Jenazah korban tragedi Mina akan dimakamkan di enam pemakaman di Mekkah

MEKKAH – Sekretariat Mekkah mempersiapkan sebanyak 74.700 kuburan di enam pemakaman yang bisa menampung syuhada yang meninggal dalam tragedi Mina, menurut Direktur Sekretariat Media Ara Saudi, Osama Zaytoun, sebagaimana dilansir oleh Arab News, Senin (28/9/20515).

Enam pemakaman ini termasuk Pemakaman Maalaa yang menampung 30.000 kuburan, Pemakaman Al-Adl, yang bisa menampung 2.000 kuburan, Pemakaman Al-Sharea, yang dapat menampung 22.000 kuburan, dan pemakaman Syuhada Al-Haram, yang memiliki cukup ruang untuk menampung sebanyak 20.000 kuburan.

Zaytoun mengatakan bahwa di sekitar tempat suci, ada dua pemakaman, yaitu Pemakanan Al-Rabway dan Pemakaman Arafat, yang dapat menampung jenazah para Syuhada.

Pihak yang berwenang Arab Saudi akan menyelesaikan prosedur pemakaman jenazah korban tragedi Mina atas persetujuan anggota keluarga mereka, sementara jenazah dan semua bantuan terkait pemulangan jenazah akan disampaikan kepada anggota keluarga yang ingin mengubur keluarga mereka di tanah air.

(Arrahmah.com)