Copyright © www.aldakwah.org 2014. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Turki Bangun Kembali Masjid-masjid Palestina yang Dihancurkan Israel

PALESTINA – Direktorat Departemen Agama Turki mengumumkan pada hari Rabu (02/12/2015) bahwa mereka akan membangun kembali sembilan masjid yang hancur akibat serangan militer Israel tahun lalu di Jalur Gaza yang diblokade, lansir World Bulletin.

Wakil kepala direktorat Hasan Kemal Yilmaz mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa total biaya proyek menjadi $ 4,5 juta, yaitu $ 1.200.000 dari yang sudah dicairkan.

Saat berada di Gaza untuk menyatakan pengumuman, Yilmaz juga mengunjungi Rumah Sakit Persahabatan Turki-Palestina, yang dibangun oleh pemerintah Turki lebih dari dua tahun lalu dengan total biaya $ 34 juta.

Yilmaz tiba di Jalur Gaza Rabu pagi melalui perbatasan Erez di utara untuk kunjungan dua hari ke daerah kantong Palestina yang diblokade.

Menurut Kementerian Wakaf Keagamaan Palestina, 64 masjid hancur selama serangan militer Israel tahun lalu, sementara 150 lainnya rusak sebagian.

Pada bulan Juli dan Agustus 2014, tentara Israel membombardir Jalur Gaza yang diblokade selama tujuh minggu – melalui udara, darat dan laut secara brutal.

Selain membunuh lebih dari 2.150 warga Palestina dan melukai ribuan orang lainnya, serangan Israel tersebut juga menyebabkan banyak bangunan infrastruktur penting Gaza hancur, yang sebagian besar belum dibangun kembali.

muslimdaily.net