Copyright © www.aldakwah.org 2014. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Bekerjalah untuk Belajar, Dan Bukan Demi Uang!

KITA bekerja adalah untuk ibadah tentunya semua urusan diserahkan kepada Allah SWT, kita akan melakukan hal itu pun dengan rasa ikhlas tanpa mengharapkan keistimewaan yang dapat mencelakakan dirinya kepada hal yang nista. Kita bisa berbuat terbaik untuk kantor juga atas ridho dan izin dari-Nya, makanya kita harus senantiasa mengevaluasi diri mengenai niat kita bekerja.

Banyak orang memiliki persepsi yang salah mengenai kata ‘bekerja’. Misalnya, sebagian orang begitu lulus sekolah, mereka bekerja dan tidak pernah belajar lagi. Mereka terjebak rutinitas kerja mencari uang dan tidak pernah berkembang.

Atau ada juga sebagian orang bekerja sambil belajar dengan tujuan agar memiliki keterampilan tinggi dan naik gaji. Semakin gaji naik dan pilihannya semakin hilang karena mereka berkompeten di satu bidang.

Namun sayangnya, hanya sebagian kecil orang yang bekerja untuk belajar menjadi kaya dan sukses.

Bila menyangkut soal uang, satu-satunya keterampilan yang paling diketahui oleh banyak orang adalah bekerja keras.

Keterampilan spesial yang paling penting menurut Robert T. Kiyosaki adalah penjualan dan pemasaran. Keterampilan penjualan dan pemasaran itu sulit bagi sebagian orang karena mereka takut ditolak. Semakin baik Anda dalam berkomunikasi, bernegosiasi dan menangani ketakutan Anda akan penolakan semakin mudah juga hidup yang dijalani.

Sebagai tambahan untuk menjadi pembelajar, penjual, dan pemasaran yang baik, kita perlu menjadi guru dan sekaligus murid yang baik. Untuk menjadi sungguh-sungguh kaya, kita harus mampu untuk memberi dan sekaligus menerima.

Banyak orang yang miskin karena mereka bukan murid yang baik dan juga bukan guru yang baik. Melainkan menjadi seorang pemain bukan seorang pelatih. Anda harus bisa ciptakan sebuah mindset dalam diri dan pikiran bahwa bekerja bukan untuk uang namun untuk belajar. Dan terus berjuang dan jagalah niat kita dari niat hanya karena untuk memenuhi keinginan nafsu
kita. Terus sirami semangat kita dengan ilmu dan amal, maka serahkanlah jiwaa raga kita kepada Allah SWT dan kita harus selalu senantiasa berusaha. Allahu’alam.

[Ma’wa/Islampos]