Copyright © www.aldakwah.org 2014. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Harga Premium dan Solar Bakal Turun Lagi

JAKARTA - Pemerintah baru saja menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium dan solar mulai 1 Januari 2015. Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil memberi sinyal dalam waktu dekat akan ada penurunan harga BBM kembali.

“Nanti bulan depan akan ditetapkan lagi. Tunggu saja akan ada penurunan berikutnya,” kata Sofyan, di Kantor Wapres, Jakarta sebagaimana yang dilansir dari liputan6, Selasa (6/1/2015).

Sofyan sendiri mengakui harga BBM saat ini masih terbilang tinggi. Sebab, dari harga yang sudah ditetapkan termasuk di dalamnya pajak PPN 10 persen dan pajak daerah 5 persen.

“Itu sudah termasuk alfa. Sudah termasuk kewajiban Pertamina bahwa harga yang sama di seluruh indonesia, kecuali di Jawa dan Bali. Karena di 2 tempat itu dimungkinkan Pemda menetapkan pajak daerah antara 5 sampai 10 persen,” tegas mantan Menteri BUMN itu.

Pemerintah secara resmi mengumumkan harga BBM baru berlaku mulai 1 Januari 2015 pukul 00.00 WIB. Untuk harga premiun dipatok Rp 7.600 per liter tanpa subsidi dari sebelumnya Rp 8.500. Sedangkan harga solar Rp 7.250 dengan subsidi Rp 1.000 per liter.

muslimdaily.net