Copyright © www.aldakwah.org 2014. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Berdoa Pada Hari Arafah

Dan Tuhanmu berfirman:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

“Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu.”[QS: Al-Mukmin [4]: 60]

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam bersabda:

خير الدعاء دعاء يوم عرفة

“Doa terbaik adalah doa pada hari Arafah.” [Riwayat At-Tirmidzi dengan sanad hasan]

Baca Selengkapnya....

Menangislah Karena Takut pada Allah

Oleh : Mabsus Abu Fatih, @mabsus

MENANGIS merupakan hal yang lumrah dalam kehidupan sehari-hari. Bisa dipastikan, tidak ada manusia –termasuk kita- yang tidak pernah menangis selama hidupnya. Ya, menangis adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan. Ada yang menangis karena hal yang membahagiakan. Mendapatkan keturunan, atau mendapatkan jodoh yang telah dinanti sekian lama misalnya.

Ada juga menangis yang disebabkan karena duka mendalam. Duka kehilangan sanak saudara, kehilangan orang terkasih, kehilangan harta benda atau karena terusir dari tempat kelahiran seperti yang dialami saudara-saudara kita di Palestina. Mereka menangis karena diusir oleh kaum Zionis terlaknat.

Baca Selengkapnya....

Takwa: Jalan Menuju Surga

Allah Subhanahu wa ta’ala berfirman : “Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa itu berada dalam surga (taman-taman) dan (di dekat) mata air-mata air (yang mengalir).) Qs. al-Hijr : 45 )

Begitu juga firman Allah Subhanahu wa ta’ala: “Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa” ( Qs. Ali ‘Imran : 133 )

Pelajaran dari Ayat:


Pertama: 
Takwa secara bahasa adalah menjaga dan berhati-hati. Adapun secara istilah sebagaimana yang disebutkan oleh Imam Ali bin Abi Thalib :

Baca Selengkapnya...

Rahmat Allah kepada orang maksiat yang berdo'a

Nabi Musa Alaihis salam pernah bertanya kepada Allah Azza wa Jalla, “Jika hamba-Mu yang taat menyeru-Mu, seraya menyeru, ‘Ya Rabb,’ bagaimana Engkau menjawabnya?”

Allah Azza wa Jalla berfirman: “Aku menjawab, Labbaik hamba-Ku.”

Lalu Musa Alaihis salam bertanya lagi, “Jika hamba-Mu yang bermaksiat menyeru-Mu, seraya menyeru, Ya Rabb, bagaimana Engkau menjawabnya?”

Baca Selengkapnya....

Beramal Hanya Karena Allah

Oleh: Milda Liadini, Mahasiswi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial

PADA masa sekarang begitu terlihat dengan jelas mayoritas umat muslim sangat disibukkan dengan persoalan duniawiyah semata. Mulai dari masa kanak-kanak sampai dewasa, kita sudah banyak didorong untuk mengejar dunia. Baik itu sengaja ataupun tidak. Berawal dari lingkungan keluarga, lingkungan pendidikan, lingkungan sosial, bahkan media.

Orang tua sebagai bagian paling penting dalam lingkungan keluarga tidak jarang membanting tulang mencari uang untuk dapat menyekolahkan anak-anaknya sampai perguruan tinggi. Bukan karena supaya anaknya menjadi manusia cerdas dan mulia di hadapan Allah SWT, melainkan motivasi para orang tua menyekolahkan anak-anak mereka sampai agar nantinya mudah mencari pekerjaan atau agar peluang mendapat menantu yang mapan lebih besar.

Baca Selengkapnya....

Syiah Ancaman Nyata terhadap NKRI

(Penegasan Dr. H. Abdul Chair Ramadhan, SH, MH, MM dalam acara kajian kasus Majelis Az-Zikra dan Ancaman Syiah terhadap NKRI)

Dalam acara yang digelar oleh Majelis Taqarrub Ilallah (MTI) / Temu Pembaca Suara Islam (TPSI) di Masjid Abu Bakar As-Shiddiq Cawang, Jakarta Timur, Sabtu 28 Februari 2015 saya sangat mengapresiasi acara ini, semoga terus diberdayakan dan dikembangkan  oleh seluruh elemen organisasi Islam. Sebagai pembicara utama dalam kajian tersebut, selain hadir pula KH. Lutfie Hakim (Ketua Umum FBR) dan KH Ahmad Sobri Lubis (Waketum FPI) saya nyatakan - dengan sejumlah informasi dan data - bahwa Syiah Iran benar-benar ancaman nyata terhadap NKRI, selain tentunya terhadap akidah Islam. Syiah Iran adalah Rafidhah, semua Syiah di Inonesia tunduk dan patuh kepada Iran.

Baca Selengkapnya....