Copyright © www.aldakwah.org 2014. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Warga Muslim Tolikara Laksanakan Sholat Jumat Pertama di Dalam Koramil

TOLIKARA – Jum’at (25/07/) siang tadi, warga muslim Tolikara menunaikan sholat Jum’at berjamaah di dalam kantor Koramil Tolikara setelah Darem Tri Yuniarto memberikan jaminan keamanaan.

“Kita jamin keamanannya karena memang situasi masyarakat sudah kondusif dan tidak ada larangan,” kata Tri usai melakukan mediasi dengan TPF Komat Tolikara bersama Tim Pemulihan Pasca Bencana Sosial di kantor Koramil Tolikara, Jum’at (25/07/2015).

Tri juga menegaskan bahwa tidak ada larangan bagi siapapun yang ingin melaksanakan ibadah sholat Jum’at karena menurutnya kebebasan dalam menjalankan ibadah itu dijamin dan dilindungi negara.

“Ibadah itu amanat undang-undang dan dilindungi negara. Toleransi antar warga sebetulnya sudah terjalin sejak dulu,” kata Tri.

Untuk sholat Jumat yang akan datang, selama musholla sementara yang akan dibangun di halaman Koramil, menurut Tri, tidak perlu lagi adanya kemananan khusus sebab kondusi memang sudah aman dan kondusif.

“Kita sudah komunikasikan dengan tokoh agama gereja dan itu tidak ada masalah,” tegas Tri.

Tri sendiri berharap dalam waktu satu minggu kedepan mushola sementara sudah selesai dibangun sehingga warga muslim Tolikara sudah bisa menjalankan ibadah sholat.

(Achmad Fazeri/JITU/ muslimdaily.net)