Copyright © www.aldakwah.org 2014. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Turki dan Qatar akan membuka universitas bagi pengungsi Suriah

ANKARA – Pemerintah Kota Gaziante memulai pekerjaan untuk merealisaskan rencana pembangunan sebuah universitas internasional Turki-Qatar yang direncanakan untuk melayani para pengungsi Suriah, ungkap walikota Gaziante, Ahad (17/5/2015), sebagaimana dilansir oleh World Bulletin.

“Kedutaan Besar Qatar telah melakukan perencanaan studi untuk universitas ini,” kata Walikota Fatma Sahin kepada Anadolu Agency. “Menteri Pendidikan kami juga baru meminta bantuan alokasi tanah dan kami telah berkonsultasi dengan Menteri Nabi Avci dan telah mengidentifikasi beberapa tempat.”

Sahin menambahkan bahwa universitas tersebut direncanakan terutama bagi para pengungsi Suriah dan juga akan memperluas kerjasama ilmiah dan teknologi antara Turki dan Qatar.

Pada bulan Oktober 2014, Sheikha Mozah, ibu Emir Qatar, melakukan kunjungan ke kota tenda yang menampung para pengungsi Suriah di Gaziantep, bersama dengan istri Presiden Turki Emine Erdogan.

Segera setelah itu, kedua negara kemudian menandatangani proyek pendidikan bersama bagi para pengungsi Suriah. Pekan lalu, Avci bertemu dengan Duta Besar Qatar di Turki, Salem bin Mubarak Al-Syafi’i, dan membahas perjanjian pendidikan bersama antar kedua negara.

(ameera/arrahmah.com)