Copyright © www.aldakwah.org 2014. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Muslim Nigeria Dapat Naik Kereta Gratis Untuk Rayakan Idul Adha

LAGOS - Saat Muslim di seluruh dunia mempersiapkan diri untuk merayakan Idul Adha Adha, pemerintah negara bagian Osun di Nigeria menawarkan layanan kereta gratis untuk warga yang ingin pulang kampung merayakan Idul Adha.

“Kereta akan berangkat jam 11 pada Selasa tanggal 22 dan Rabu 23 September untuk mengantar masyarakat dari Lagos ke Osogbo (ibu kota negara bagian Osun, red). Perjalanan pulang ke Lagos dari Osogbo pada hari Minggu 27 September jam 11″, Semiu Okanlawon, direktur Biro Komunikasi dan Strategi di Kantor Gubernur Osun, mengatakan kepada Daily Trust pada Senin 21 September, demikian lansir onislam.net.

Okanlawon menambahkan bahwa  aksi oleh pemerintahan pimpinan Gubernur Abdul Rauf Aregbesola ini ditujukan untuk memfasilitasi mudik bebas stres bagi orang-orang selama perayaan Idul Adha.

Dia juga menekankan bahwa layanan kereta gratis yang berkelanjutan adalah komitmen pemerintah Gubernur Aregbesola terhadap masyarakat. Layanan kereta gratis saat Idul Adha ini tidak saja dapat dinikmati umat Islam kelahiran Osun tetapi juga pemeluk agama lain. Pemerintah negara bagian Osun mengajak masyarakat untuk memanfaatkan layanan gratis ini.

Berbeda dengan Indonesia, di sejumlah negara lain seperti Nigeria dan Bangladesh terdapat tradisi mudik saat perayaan Idul Adha. Di Pakistan, toko-toko tutup pada hari Arafah hingga hari tasyrik berakhir.

muslimdaily.net